Blog ini dibuat untuk memperkenalkan kegiatan kegiatan OSIS SMPN 52 Jakarta.

PJ MOPDB VII-F

PJ MOPDB VII-F

PJ MOPDB VII-F


Oleh : Fikri Syahputra


Pada saat MOPDB (Masa Orientasi Peserta Didik Baru) hari Senin 15 Juli 2013, saya bertugas sebagai PJ (Penanggung Jawab ) di kelas 7F bersama Gita, Arifa, kak Nory, dan kak Wahyu. Sebagai PJ kami juga mendampingi dan membimbing adik adik kelas VII untuk mengikuti Apel pembukaan MOPDB yang dibuka oleh Pak Sudarto selaku kepala Sekolah SMPN 52 Jakarta dengan ditandai oleh pemukulan gong, dan selanjutnya pemakaian atribut MOPDB kepada adik adik kelas.

Hari pertama ini adalah hari yang cukup cerah untuk menjalani masa orientasi dan tahun ini MOPDB dilaksanakan pada saat di bulan Ramadhan. Selama saya menjadi PJ kelas 7F banyak pengalaman yang menarik dan ada pula yang membuat emosi kakak PJ-nya. Salah satu diantara pengalaman yang menarik itu adalah saat bermain games menghafal nama teman dan yang membuat kesal yaitu ketika kalah banyak adik adik kelas VII-F tidak konsekuen dan sportif untuk menerima hukuman dan bahkan melawan kakak PJ-nya .

Hari kedua saya dan teman teman mengajak adik adik untuk tadarus selama 30 menit, lalu apel yang berisi tentang Peraturan Baris Berbaris yang diisi oleh Mr.Ronaldi, lalu setelah itu yang barisannya paling rapi dan paling kompak gerakannya boleh masuk lebih dahulu ke dalam kelas. Acara MOPDB selanjutnya lalu diisi materi pengenalan ekskul di ruang multimedia dengan bimbingan bu Wiwit dan Bu Wajiamti.setelah pengenalan ekskul kemudian diisi dengan materi pengenalan OSIS oleh bu Siti Sulastri.

Hari terakhir, seperti hari sebelumnya hari itu saya mengajak adik-adik untuk tadarus selama 30 menit dan dilanjutkan apel, setelah apel materi selanjutnya yaitu, menonton video profil sekolah di ruang multimedia bersama dengan Bu Wiwit dan Bu Wajiamti .Pada saat profil sekolah adik adik diberi tayangan berupa perkenalan ruang-ruang yang ada di SMPN 52 Jakarta, guru & staff SMPN 52 Jakarta, dll.

Semoga acara MOPDB bisa membentuk karakter para peserta didik menjadi lebih bertanggung jawab dan mandiri. Selamat datang dan selamat menikmati fasilitas yang ada di SMPN 52 Jakarta. 52. Jayalah SMPN 52! Jayalah sekolahku!



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Ronaldi, Published at 3:17 AM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment