Blog ini dibuat untuk memperkenalkan kegiatan kegiatan OSIS SMPN 52 Jakarta.

Pengalaman Menjadi PJ Umum

Pengalaman Menjadi PJ Umum

Pengalaman Menjadi PJ Umum


Oleh  : Elvina Rahmah


Jaket merah/almamater bermakna sebagai tanda pengenal bahwa kita merupakan pengurus OSIS. Yang boleh memakai jaket merah/almamater adalah pengurus OSIS yang telah mengikuti LDKS dan telah dilantik sebagai pengurus OSIS secara resmi. Tugas dan tanggung jawab pemakai jaket merah/ almamater adalah mengikuti kegiatan OSIS dengan baik dan benar, menjaga nama baik sekolah, nama baik OSIS, juga ekskul lain, dan membantu pihak sekolah dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan di sekolah. Proses untuk mendapatkan jaket merah/ almamater ini tidaklah mudah karena kita harus melewati beberapa tes/tantangan yang diberikan. Saya merasa senang dapat memakai jaket merah/almamater ini.
MOPDB pun dimulai, saya menjadi PJ umum saat kegiatan MOPDB berlangsung, saya menjadi PJ umum bersama Cindy, Safira, Kezya, Venia, Gom-Gom, Permana, Doni, Stiefanus dan Ricky. PJ umum bertugas mengawasi saat kegiatan MOPDB berlangsung dan juga dapat membantu semua orang yg memerlukan bantuan saat MOPDB berlangsung. Menurut saya menjadi PJ itu menyenangkan karena kita bisa mendapatkan pelajaran yang begitu banyak mulai dari belajar bertanggung jawab, disiplin, dan lain-lain. Hal yang paling berkesan saat menjadi PJ adalah saat bisa bermain-main dengan anak murid baru, membuat yel-yel, mengikuti materi pengenalan ekskul, dan bertadarus bersama-sama. Pelajaran kehidupan yg bisa saya petik ketika menjadi PJ adalah saya bisa belajar menjadi orang yg bertanggung jawab, sabar, disiplin, saya juga bisa belajar apa yang seharusnya kita lakukan saat ada di depan adik kelas dan saya bisa belajar bagaimana perilaku yang harus kita contohkan kepada adik kelas. I



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Ronaldi, Published at 2:00 AM and have 3 comments

3 comments: