Blog ini dibuat untuk memperkenalkan kegiatan kegiatan OSIS SMPN 52 Jakarta.

Serah Terima Jabatan Pengurus OSIS 2012 - 2013

Serah Terima Jabatan Pengurus OSIS 2012 - 2013

Serah Terima Jabatan 


Pengurus OSIS 2012 - 2013



    Setelah mengikuti beberapa tahap seleksi menjadi pengurus OSIS, - interview, test mental & fisik, LDKS, akhirnya kepengurusan OSIS 2011-2012 yang di pimpin oleh Abyan, dkk resmi di serah terimakan oleh Fuadi Zami, dkk di ruang multimedia, pada tanggal 5 Oktober 2012. Pada upacara serah terima jabatan itu di hadiri dan di saksikan pula beberapa guru - bpk Darminto, ibu Wajiamti,  ibu Fauziah, ibu Dewi Pardede, ibu Siti Sulastri, ibu Indri, ibu Tati S, ibu Latifah, ibu ibu Wiwit, mr.Ronaldi, mr. Bambang Wijanarko, dst. Dalam acara seremonial yang berlangsung sangat khidmat pengurus OSIS yang baru telah berikrar sebagai berikut:

Ikrar Pengurus OSIS 


Kami pengurus OSIS SMPN 52 Jakarta berjanji:

1. Takwa terhadap tuhan Yang Maha Esa.
2. Mengabdi terhadap tanah air dan bangsa.
3. Setia kepada pancasila dan UUD 1945.
4. Menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.
5. Hormat kepada orang tua, guru dan sesama teman.
6. Bersikap ramah, sopan dan santun.
7. Mementingkan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi.
8. Menjaga derajat, martabat dan nama baik sekolah.

Setelah pembacaan ikrar pengurus OSIS, pak Darminto  yang bertindak sebagai pembina upacara pada Jumat siang itu berpesan: 

" Kalian adalah siswa terpilih, yang punya kelebihan di antara yang lain. Di saat teman teman sedang beristirahat siang kalian masih dapat datang ke sekolah menyempatkan diri untuk mengikuti berbagai kegiatan sekolah seperti pembinaan OSIS setiap hari jumat. Oleh karena itu bapak sangat salut & bangga  kepada kalian. Sekali lagi selamat bagi pengurus OSIS yang baru!
Semangat ini senantiasa harus kita pacu dan tumbuhkembangkan pada diri kita semuanya dan harus terus di pertahankan jangan sampai loyo. Jangan lemah karena pengaruh teman teman yang lain yang tidak ikut OSIS dan saya yakin kalian adalah memang siswa yang terpilih di antara siswa SMPN 52 yang lain. Bapak saksikan jika pada hari ini kalian memiliki semangat yang tinggi dan kalian telah melakukan praktek demokrasi langsung. 
Para pengurus OSIS harus memiliki disiplin dan kontrol yang lebih daripada murid yang lainnya karena ketika ada suatu cela atau kesalahan saja orang akan berkomentar, "pengurus OSIS kok begitu?"
Nama baik OSIS SMPN 52 harus tetap di pertahankan. 
Kepada OSIS yang lama saya ucapkan selamat & terima kasih. pengurus OSIS yang lama sudah baik dan pengurus OSIS yang baru harus jauh lebih baik lagi."





share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by SMPN Lima Puluh Dua Jakarta, Published at 6:24 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment